Kamis, 04 Oktober 2012

KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK BLACKBERRY SMARTPHONE

Blackberry smartphone merupakan merek handphone ternama saat ini yang sudah lazim di gunakan oleh banyak orang. Pemakaian Blackberry di Indonesia tidak hanya pada kalangan orang dewasa saja, namun juga para remaja baik itu pria maupun wanita bahkan sama anak-anak yang masih menduduki sekolah dasar ataupun SMP juga menggunakan handphone ini. Mengapa produk ini sangat laris di pasaran? hal-hal apa sajakan yang mendasari para konsumen untuk menggunakan produk tersebut?

Keluarnya produk Blackberry smartphone merupakan hantaman bagi perusahaan-perusahaan handphone milik lain seperti Nokia dan Sonny Ericson. Semenjak Blackberry di luncurkan, masyarakat lama kelamaan mulai meninggalkan merek-merek lama tersebut dan beralih ke Blackberry. Blackberry memiliki beberapa fitur keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan handphone lainnya, seperti Blackberry Massanger, aplikasi Twitter yang memang sudah ada di handphone tersebut dan kemudahan akses internet nya.

Hal-hal seperti inilah yang membuat konsumen tertarik untuk menggunakan Blackberry. Sasaran utama para konsumen rata-rata adalah fitur Blackberry Massanger nya, dimana kita bisa chatting dengan sesama BB user tanpa harus mengeluarkan pulsa seperti sms. BBM ini menggunakan paket internet, dan tidak menggunakan pulsa reguler. Selain fitur BBM tadi, Blackberry juga dapat digunakan untuk berbisnis, contohnya online shop. Dengan menggunakan fitur Blackberry Group, kita dapat melakukan bisnis online shop, karena di dalam BBG ini kita bisa mengupload gambar barang yang ingin kita jual dan kita pasarkan kepada member (anggota) yang menjadi group tersebut. Selain BBM dan BBG, kita juga bisa menyampaikan pesan/berita kepada semua contact yang ada pada BBM anda tanpa harus mengetik pesan berulang-ulang dengan menggunakan Broadcast Message. Baik BBM, BBG maupun Broadcast Message ini dapat digunakan dengan pulsa paket internet yang sekarang sudah di sediakan oleh hampir semua provider komunikasi. Bisa di bilang, lebih murah dibandingkan dengan pulsa yang harus kita keluarkan dengan menggunakan handphone biasa.

Harga yang di tawarkan untuk Blackberry smartphone ini bervariasi tergantung tipe handphone masing-masing. Kebanyakan orang menggunakan tipe Gemini karena model nya yang simpel dan harga yang standar. Ada juga tipe Bold, Javaline, Storm, Pearl, dll.

1 komentar: